Rabu, 25 Juli 2007

parallel world

do you believe in the parallel world?

pernah nonton pelem 'baterplay epek' ga? kebayang kan bahwa hidup adalah pohon pilihan? tiap detik, tiap saat kita dihadapkan pada percabangan yang akan mengantarkan kita pada percabangan berikutnya. tiap tindakan satu orang manusia akan ikut menjadi input bagi seluruh dunia,,, seluruh kehidupan. itu pun baru satu orang, emg kita hidup cm sendirian?

artinya bahwa tiap saat terbentuk satu kehidupan, satu dunia, yang dibentuk oleh semua orang yg hidup. satu keadaan yg terbentuk dari sekian banyak kemungkinan yang ada. terus ke mana larinya kemungkinan yg lain itu? kehidupan lain itu? apakah mereka gugur begitu saja?

bagi orang2 yang percaya pada dunia paralel, kemungkinan2 lain itu tidak lenyap dan gugur begitu saja tanpa arti. mereka beranggapan bahwa sekian banyak kemungkinan itu tetap ada dan hidup dalam dimensi lain, bisa ya?

terlepas dari percaya atau tidak percaya kita pada adanya dunia paralel, kehidupan yang kita jalani ini adalah sebuah kenyataan, bukan boongan. dan kehidupan inilah yang terpilih untuk muncul menjadi kenyataan diantara sekian banyak kemungkinan kehidupan yang pernah terbentuk. inilah bukti bahwa kehidupan kita yang sekarang kita jalani ini adalah yang terbaik dari sekian banyak yang lain. inilah bukti keberadaan Tuhan Yang Maha Adil, Tuhan Yang Maha Tahu.

sebagai orang awam dengan ilmu yg sangat minim dibandingkan dengan ilmu Tuhan,
do you believe in the paralel world?

Tidak ada komentar: